Jakarta, 17 Februari 2015 – Curah hujan
cukup tinggi yang melanda di berbagai wilayah di Indonesia sejak awal
Februari 2015 berdampak pada muculnya genangan air yang cukup tinggi dan
banjir yang merendam beberapa wilayah di Indonesia. Banjir serta
genangan air di beberapa wilayah tersebut, kembali menghantui keluarga
Indonesia terutama pada beberapa titik rawan banjir di wilayah
Jabodetabek dan Bandung.Sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga
Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS),selaku pemegang merk Suzuki
di Indonesia, kembali menyediakan fasilitas untuk penanganan banjir
dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli
Banjir. Program khusus ini akan berlangsung hingga 28 Februari 2015.
Melalui program ini, PT. SIS memberikan beragam kemudahan dan bantuan
kepada para pengguna kendaraan (baik motor dan mobil) Suzuki yang
mengalami masalah pada kendaraannya akibat banjir dan genangan air yang
tinggi. Sebagai bentuk kepedulian PT. SIS, program Suzuki Peduli Banjir
juga dapat dimanfaatkan para pemilik kendaraan (baik mobil maupun motor)
selain Suzuki.
Dalam menjalankan program Suzuki Peduli
Banjir, PT. SIS menyiagakan Bengkel Resmi (BeRes) Suzuki, baik Mobil
maupun Motor di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Guna memberikan
pertolongan pertama bagi Keluarga Indonesia, baik pemilik kendaraan
mobil dan motor yang mengalami gangguan sebagai dampak dari banjir,
tahun ini PT. SIS juga bersiaga di titik rawan banjir. Dalam
pelaksanaannya, PT. SIS bekerja sama dengan Dealer Resmi Suzuki setempat
juga akan bersiaga di sepuluh titik rawan banjir di Jabodetabek dan
Bandung. Adapun, kesepuluh titik yang disiagakan diantaranya Grogol,
Jatinegara, Kemang, Tendean,Kelapa Gading, Sunter, Jatiasih (Jakarta)
dan Bale Endah dan Dayeuh Kolot (Bandung). PT.SIS akan mulai bersiaga di
titik – titik tersebut mulai beroperasi sejak tanggal 19 sampai
22 Februari 2015.
Adapun fasilitas yang diberikan melalui program ini meliputi (khusus bagi para pengguna kendaraan Suzuki) :1. Gratis Jasa Pemeriksaan dan Penggantian Oli untuk kendaraan yang terkena banjir
2. Gratis Jasa untuk overhaul, khusus pemilik Mobil Suzuki yang terkena banjir*
3. Diskon Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil sebesar 20%*
*Syarat & Ketentuan Berlaku
Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan
dapat menghubungi Call Center Halo Suzuki di 0800 1100 800. Sebagai
tambahan, Suzuki juga menyediakan layanan Towing Gratis yang bersiaga 24
jam untuk evakuasi ke BeRes Suzuki terdekat khusus untuk pelanggan
mobil Suzuki yang terkena dampak banjir.
Secara keseluruhan layanan Bengkel
Suzuki Peduli dapat ditemukan di 63 BeRes Suzuki Mobil Suzuki yang
terdiri dari 58 BeRes S di Jabodetabek dan 5 BeRes S di Bandung, serta
139 BeRes Suzuki Motor yang tergabung dalam Bengkel Suzuki Peduli.
Riecky Patrayudha, selaku Service
Assistant to Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan,
“Kami turut prihatin atas banjir yang terjadi di wilayah
Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya yang hingga saat ini. Untuk itu,
kami meluncurkan program Suzuki Peduli Banjir yang bertujuan untuk
memastikan bahwa setiap pemilik kendaraan, baik Mobil maupun Motor dapat
segera mendapatkan penanganan yang baik atas kendaraan yang
terkena akibat dari banjir. Kami juga menyiapkan beragam fasilitas dan
kemudahan, meliputi penyediaan towing yang dapat membantu evakuasi
kendaraan yang terkena banjir dan akan dibawa ke Bengkel Suzuki
terdekat.”
Kampanye Suzuki Peduli Banjir merupakan
lanjutan kampanye CSR yang selalu dijalankan oleh Suzuki untuk membantu
para penggunan kendaraan Suzuki yang terkena banjir. Program Suzuki
Peduli Banjir ini bertujuan untuk memberikan pertolongan kepada para
pelanggan Suzuki, dengan cara evakuasi kendaraan dari lokasi tempat
tinggal, jalan utama yang tergenang serta membantu perbaikan teknis pada
kendaraan pelanggan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai
Suzuki Peduli baik Bengkel Suzuki Peduli ataupun Pos Suzuki
Peduli dapat menghubungi Call Center Suzuki di 0800 1100 800.