Jakarta, 12 Februari 2015 – Dalam rangka
menghadirkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi calon konsumen dan
konsumen Suzuki, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan
sebuah kontes bertajuk “Suzuki Victorious Contest V”. Kontes tersebut
merupakan sebuah ajang keterampilan para wiraniaga Suzuki dalam hal
pengetahuan, ketrampilan dan penguasaan produk-produk Suzuki. Acara yang
telah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya ini diselenggarakan pada
10 – 11 Februari 2015 di kawasan Ancol, Jakarta.
Dengan mengangkat tema “Take Action Make
A Change”, kontes “Suzuki Victorious Contest V” tahun ini menghadirkan
beberapa terobosan dan inovasi. Bila pada penyelenggaraan
sebelumnya kategori kontes terbatas pada jajaran tim Wiraniaga, kini
terdapat dua kategori baru yaitu, Suzuki
Trainer dan Branch Manager. Penambahan
tersebut sejalan dengan semangat peningkatan kualitas layanan Suzuki
pada semua tingkatan. Dengan adanya, penambahan kategori tersebut
diharapkan semangat peningkatan kualitas terjadi di setiap tingkatan
bisnis Suzuki.
Andy Tjahjono selaku 4W Sales Director
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, “Dalam rangka menyiapkan
tenaga wiraniaga terbaik untuk memenuhi kebutuhan calon konsumen
dan konsumen, Suzuki secara rutin menyelenggarakan acara “Suzuki
Victorious Contest”. Melalui kontes ini kami ingin menghasilkan
wiraniaga yang memiliki kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang
baik akan produk – produk Suzuki. Dengan demikian, dapat memberikan
kepuasan layanan
kepada calon konsumen dan konsumen
Suzuki. Selain itu, dengan diselenggarakannya kontes ini kami juga ingin
mengapresiasi para wiraniaga yang telah menjadi duta – duta terdepan
dalam memperkenalkan produk – produk unggulan Suzuki ”.
Pada kontes tahun ini, setidaknya
terdapat totaal 208 peserta yang lolos seleksi. Jumlah
tersebut meningkat 15% dibandingkan jumlah peserta tahun lalu sebanyak
189 peserta. Peserta yang mengikuti kontes meliputi Branch Manager,
Suzuki Trainer, Sales Head, Sales Coordinator dan Wiraniaga Suzuki yang
terpilih dari dealer Suzuki seluruh Indonesia. Dengan peserta tahun ini
terdiri dari 13 Branch Manager, 18 Suzuki Trainer, 26 Sales Head, 41
Sales Coordinator, 101 Sales Person dan 9 Finalis SPWA.
Pelaksanaan kontes di bagi menjadi 2 tahapan, yaitu:
1. Proses Seleksi Kandidat
Proses seleksi kandidat telah dilakukan
oleh PT. SIS berdasarkan passing poin penjualan dan kuota faktur
penjualan, sehingga telah terpilih perwakilan masing-masing dealer.
2. Final “Champion of the Master”
Seluruh peserta yang terpilih di level
dealer di kirimkan ke tingkat nasional dan di seleksi oleh PT. Suzuki
Indomobil Sales melalui serangkaian test Tahapan Final “Champion of the
Master” dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 10 – 11 Februari
2015 di Jakarta. Seluruh kontestan tidak hanya para Sales Person Suzuki,
namun juga Sales Coordinator, Sales Head, Branch Manager & Suzuki
Trainer yang mengikuti acara ini akan dibekali beberapa aktivitas selama
mengikuti acara ini, antara lain seminar motivasi sebagai pembekalan
ilmu.
Pada puncak acara, digelar Malam
Penganugerahan yang diselenggarakan pada tanggal 11 Februari 2015 di
Grand Ballroom Hotel Discovery, Ancol, Jakarta. Dalam acara ini, PT. SIS
mengumumkan pemenang kontes dan memberikan penghargaan kepada para
Sales Force Suzuki yang selama ini telah memberikan kontribusi penjualan
Suzuki di Indonesia, serta mencapai nilai tertinggi yang ditetapkan.
Adapun penghargaan tersebut adalah:
1. Sepeda Motor
2. Uang Jutaan Rupiah
3. Trip Luar Negeri dan Uang Saku
4. Trofi penghargaan
5. Sertifikat
Dengan adanya kontes ini merupakan salah
satu bentuk komitmen Suzuki Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas
pelayanan, baik penjualan dan purna jual demi kenyamanan para
pelanggan setia Suzuki. Hal ini menunjukan komitmen dan eksistensi
Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu
brand otomotif besar di Indonesia, dengan memiliki slogan “Suzuki Way of
Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha
menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straighforward, Sporty dan Value
yang menjadi dasar bagi brand Suzuki untuk menjawab tantangan industry
kendaraan roda empat kedepannya.