Jakarta -Persaingan mobil keluarga khususnya low MPV di Indonesia semakin ketat. Aroma persaingan pun kian berevolusi. Sebagai mobil low MPV, bagaimana Suzuki Ertiga mampu mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan tersebut?

Dijumpai detikOto dalam acara Pesta Keluarga New Ertiga di Sentul, Jawa Barat pada Minggu (8/11/2015), Davy J. Tuilan selaku Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa persaingan di mobil keluarga kini telah berevolusi.

Davy menyebut, ajang persaingan kini lebih mengarah kepada persaingan harga. Suzuki lewat Ertiga sebagai mobil keluarga berani menghadapi kompetisi dengan produsen lainnya dengan memberikan diskon maupun harga yang mampu bersaing.

"Memang persaingan ketat. Cuma yang menarik adalah evolusi persaingannya bukan ke arah marketing tapi evolusi persaingan harga. Sebelum Ertiga hadir pada 2012, yang namanya mobil low MPV ga bisa diskon diatas 3 juta," ujar Davy.

"Kalo saya simpulkan signifikansi perusahaan semakin besar di low MPV. Dari awal launching pada 2012 hingga 2015 sekarang kita keluarkan New Ertiga, ada 30 fitur yang kita ubah. Jadi dari sisi fitur maupun life cycle semakin ketat," lanjutnya.

Hingga Oktober 2015, Suzuki Ertiga telah terjual sebanyak 166 ribu unit di seluruh Indonesia. Sejumlah penghargaan juga telah diterima Suzuki Ertiga sebagai mobil low MPV terbaik di Indonesia.
Tagged
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.