Tangerang Selatan - Untuk pertama kalinya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sedan baru yaitu Suzuki Ciaz di Indonesia tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Sedan ini akan dipasarkan pada November 2015 dan didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand.

"Pada ajang GIIAS 2015, PT SIS memperkenalkan untuk pertama kalinya Suzuki Ciaz di Indonesia. SIS akan mendatangkan Ciaz dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dari Thailand dan direncanakan mulai dipasarkan di pasar Indonesia pada bulan November mendatang," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Makmur di arena GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Sementara itu, Dony Saputra sebagai Head of 4W Product Development PT SIS mengatakan, Suzuki mengedepankan tiga aspek pada Suzuki Ciaz.

Pertama adalah menggabungkan desain eksterior yang sporty dan elegan, interior yang luas dan nyaman serta pengalaman berkendara terbaik dibarengi efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Untuk lebih jelasnya, mari kita mengenal lebih dekat dengan Suzuki Ciaz di bawah ini.




1. Desain Eksterior
Dony menyebut, eksterior Ciaz menggabungkan kesan sporty dan elegan. Hal itu hadir dari bagian depan dengan aksen krom pada grille depan yang menambag kesan elegan.

Ciaz hadir dengan lampu depan Halogen Projector. Menurut Dony, lampu itu juga hadir pada All New Swift GS.

Garis body yang tegas mengekspresikan kesan sporty. Karakter garis yang tajam juga mengesankan kecepatan mobil ini.

Beralih ke bagian belakang, Suzuki Ciaz tampil dengan kampu belakang yang modern. Film antena pada kaca belakang juga memberikan kesan 'Clean Design'.

2. Interior
Pada sisi interior, Ciaz telah mencerminkan tema desain eksterior yakni tampilan sporty dan elegan. Kokpitnya memiliki bentuk yang berorientasi pengemudi dan menunjukkan kesan sporty dan rasa berharap untuk pengemudi.

Susunan warna two tone hitam/abu-abu tua yang diawali pada panel instrumen dan menyebar ke bagian luar ke arah kiri dan kanan kendaraan.
Interiornya menggabungkan warna silver dan ornamen krom sehingga menimbulkan rasa keterbukaan dan elegan.

Ruang interior dirancang untuk memberikan rasa leluasa bagi penumpang dan kenikmatan akan mengemudi yang nyaman.
Dengan panjang jarak sumbu roda 2.650 mm dan tata letak yang dioptimalkan, ruang luas lebih berkelas.

Secara khusus, jok belakang menawarkan banyak ruang dalam hal lebar kabin, head room dan leg room.
Dengan begitu, tiga orang dewasa dapat duduk di belakang dengan ruang yang lega.

Bagasinya memiliki kapasitas yang luas yaitu 495 liter dan dapat dibuka lebar sehingga mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan di bagasi.
Lalu, ruang penyimpanan yang mudah dapat ditemukan di seluruh kabin, seperti centre lower box dengan tutupnya dan door pocket yang dapat menaruh botol ukuran 1 liter.

Kendaraan ini memiliki banyak fitur canggih. Suzuki telah menghadirkan sistem audio CD dengan fungsi hands-free telephone, keyless push start system dan automatic air-conditioning

3. Performa
Suzuki Ciaz menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga yaitu mesin K14B 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.373cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 92 PS/6.000 rpm dan torsi 130 Nm/4.000rpm.

Dony menyebut, Ciaz menghasilkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) yang lebih maksimal. Untuk konsumsi BBM Ciaz manual diklaim mencapai 20,7 km/liter sementara matik 19,1 km/liter.

Ciaz tipe manual menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan otomatis menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Suspensi khusus disetel untuk menyeimbangkan tingkat responsif yang tinggi dan pengendalian yang tepat untuk memberikan kenyamanan berkendara.
Selain itu, bodi yang sangat rigid dan instalasi dioptimalkan pada material akustik di seluruh kendaraan telah mengurangi kebisingan dan getaran di dalam Ciaz, memastikan ketenangan dan kenyamanan berkendara.

4. Fitur Keamanan dan Keselamatan
Ciaz memberikan performa keamanan tingkat tinggi yang menimbulkan perasaan tenang bagi si pengendara. Aspek ini mengutamakan Suzuki TECT (Total Effective Control Technology) ringan, bodi menyerap benturan/impact-absorbing body.

Bodi ini secara efektif menggunakan tensile steel dan memiliki fitur struktural sepreti zona himpit/crush zone yang menyerap energi benturan saat terjadi benturan, bungkai kerangka yang secara efektif menyebar kekuatan benturan dan struktur kabin kekuaran tinggi yang melindungi penumpang.

Hasilnya, bodi yang ringan memberikan performa penyerapan benturan yang luar biasa. Selain itu, Ciaz dilengkapi dengan fitur keselamatan seprti dual SRS airbag, ABS, sabuk pengaman depan dengan pretensioner dan kekuatan pembatas.

5. Varian dan Warna
Ciaz hanya tersedia dalam satu kelas yaitu tipe GLX. Namun, Suzuki menjual dua tipe yaitu transmisi otomatis dan manual. Ciaz tersedia dalam tiga warna yaitu Super Black Pearl, Snow White Pearl dan Star Silver Metallic.
Tagged
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.