Jakarta - Meski tanpa perubahan yang berarti pada mesin Ertiga, Suzuki berani mengadu konsumsi BBM mobil Low MPV-nya itu dengan merek lain.

“Lebih irit 8 persen, berani diadu,” tantang 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan serius saat ditanya detikOto di arena GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Yang jelas untuk Ertiga terbaru, Suzuki sudah melakukan konfigurasi ulang pada Electronic Control Unit (atau ECU) sehingga mobil bisa lebih irit BBM.

Namun tweak atau peningkatan performa lain yang dilakukan Suzuki pada Ertiga, Davy menegaskan hal itu perlu penjelasan tim teknis. Dia pun berjanji akan menjelaskan lebih detail.

Dari pengetesan internal Suzuki, Ertiga sanggup membukukan angka konsumsi BBM 17 km per liter, perbaikan 8 persen dari angka konsumsi BBM sebelumnya yakni 16,29 km per liter.
Tagged
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.