Jakarta -Selama paruh pertama tahun 2014, PT Suzuki
Indomobil Sales (SIS) menjual mobil sebanyak 83.005 unit secara retail
sales. Angka penjualan retail tersebut membawa Suzuki menguasai 13,6%
market share nasional.
Ini lah pangsa pasar terbesar yang pernah dinikmati Suzuki dalam 5 tahun terakhir di pasar Indoensia.
Jika dibandingkan dengan 4 tahun lalu yakni Januari – Juni 2010 Suzuki saat itu hanya menguasai market share sebesar 8,4%.
Tren
peningkatan market share juga terjadi pada wholesales dengan
peningkatan market share sebesar 36% dibandingkan periode Januari – Juni
2010 sebesar 9,3%.
Penjualan Suzuki secara retail sepanjang
semester pertama (Januari – Juni) 2014 juga meningkat sebesar 12% bila
dibandingkan dengan semester pertama tahun 2013 dengan angka penjualan
74.416 unit.
Peningkatan penjualan Suzuki juga membawa
peningkatan pada rata – rata penjualan selama Januari –Juni 2014 dengan
rata – rata penjualan sebanyak 13.834 unit dibandingkan tahun lalu
dengan rata – rata hanya 12.403 unit.
Pada penjualan secara whole sales, Suzuki juga mencatatkan peningkatan
penjualan sebanyak 5.767 unit, menjadi 81.192 unit pada semester pertama
tahun 2014.
"Kami sangat bersyukur akan pencapaian Suzuki pada semester pertama
tahun 2014 ini. Di tengah kompetisi yang semakin ketat, Suzuki mampu
membuktikan diri dengan terus meningkatkan penjualan produk kami sesuai
permintaan pasar," ujar 4W Sales, Marketing and DND Director PT. Suzuki
Indomobil Sales Davy J. Tuilan dalam siaran pers, Jumat (18/7/2014).
Ertiga
memberikan kontribusi tertinggi penjualan Suzuki pada semester pertama
2014 dengan kontribusi penjualan retail sebesar 31,9% atau sebesar
26.516 unit.
Dengan torehan tersebut, Ertiga semakin menjadi salah satu favorit kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia.
Carry
menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua dengan total penjualan
sebanyak 25.315 unit dan berkontribusi sebesar 30,5% pada total
penjualan retail semester pertama 2014. Sedangkan dilihat dari penjualan
secara whole sales, Carry menjadi kontributor terbesar dengan penjualan
sebanyak 31,4% dari total penjualan Suzuki. Angka tersebut naik sebesar
16% bila dibandingkan penjualan pada semester pertama tahun lalu.
Menyusul
di tempat ketiga, APV dengan kontribusi penjualan secara 16.726 unit,
memberikan kontribusi penjualan 20,2% pada penjualan retail Suzuki.
Kontribusi sebesar 20,2% juga diberikan APV pada total penjualan Suzuki
secara whole sales. Capaian penjualan APV secara whole sales naik
sebesear 4,7% dibandingkan pada semester pertama tahun 2013.
Karimun
Wagon R berada di tempat selanjutnya dengan kontribusi penjualan 10,4%
dengan catatan 8.599 unit terjual secara retail sales. Sedangkan secara
whole sales, Karimun Wagon R memberikan kontribusi sebanyak 12,5% pada
total penjualan atau setara dengan penjualan 10.146 unit. Swift berada
di belakang Karimun Wagon R dengan total penjualan retail sales sebesar
2.115 unit. Sedangkan penjualan secara whole sales menembus angka 2.060
unit, meningkat 2,5% dibanding periode Januari-Juni 2013.
Grand
Vitara mencatatkan angka penjualan positif setelah membukukan total
penjualan secara retail sales sebesar 640 unit, naik 34,5% dibandingkan
periode yang sama tahun lalu.
"Dengan hasil ini akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan
kinerja dan pencapaian kami pada semester kedua," tutup Davy.
suzuki ertiga membuat rekor
Tagged
Written by Templateify
Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.