Jakarta -Pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2014 lalu, Suzuki menampilkan Kei Car (mobil kecil) Hustler. Namun berbeda dengan Daihatsu yang sudah menjual kei car sporty Copen, Suzuki belum berniat menjual kei car mereka tersebut.

"Saat ini Hustler belum resmi kami perkenalkan," tutur 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan, di sela Breakfast With Suzuki, di Jakarta.

Davy menambahkan hal ini bukan karena Suzuki yang tidak niat menjual Hustler, Hustler menurut Suzuki masih sulit dirilis di Indonesia karena terbentur soal aturan.

Baca juga: Test Drive Suzuki Hustler

"Ada beberapa aturan dari pemerintah yang tidak cocok sama Hustler, sehingga sulit untuk Hustler bisa hadir di Indonesia saat ini," katanya.

"Misalnya seperti regulasi kaca. Pemerintah kita punya standar ketebalan 2 mm atau 3 mm, sedangkan mobil di Jepang saat ini memanfaatkan teknologi terbaru, membangun mobil lebih ringan namun masih mengutamakan keamanan. Karena di sana keamanan sangat dipentingkan. Dan masih banyak yang lainnya," tutup Davy.
Tagged
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.