Jakarta, 6 Juni 2015 – Setelah mengawali debut perdananya secara global dan mendapatkan sambutan positif di benua Eropa, tepatnya di ajang pameran mobil internasional, ‘The 84thGeneva International Motor Show’, Swiss  pada bulan Maret 2014, dan di benua Asia, yakni di  ‘Auto Expo 2014’, India di bulan Februari dan di ‘The 35th Bangkok International Motor Show’, Thailand pada bulan Mei, serta penampilan perdana nya di ajang ‘The 22th Indonesia International Motor Show’, JI Expo Kemayoran – Jakarta pada bulan September di tahun yang sama, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan keseriusannya untuk memasarkan produk global Suzuki terbaru tersebut di Indonesia dengan meluncurkan secara resmi  produk kendaraan terbaru  Suzuki di kelas city car, yaitu Suzuki CELERIO pada hari ini (6/6) di gelaran ‘Jakarta Fair Kemayoran 2015’ di arena JI EXPO Kemayoran, Jakarta.
Kendaraan ini di kembangkan sebagai sebuah city car yang compact, ruang kabin yang luas, bagasi yang besar, hemat bahan bakar, memiliki desain modern yang aerodinamis dan fun to drive sehingga dirangkum menjadi tagline yaitu, “Suzuki Celerio, Amazing For Real, dengan komunikasi ‘The Amazing 1.000cc’ ”. Salah satu dari hal yang menakjubkan di Suzuki CELERIO adalah, mengusung teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) pertama di indonesia pada kelas city car 1.000cc.
Makmur, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, “Celerio merupakan produk paling anyar yang dikeluarkan oleh Suzuki Indonesia. Desainnya yang moder, dinamis, kabin yang luas, dan kualitas yang sempurna, dipastikan akan menarik hati konsumen khususnya anak muda serta keluarga yang ingin menambahkan mobil ke-2 di wilayah perkotaan. Melihat respon pasar di negara – negara lain, Suzuki Indonesia berharap agar CELERIO dapat juga diterima dengan baik oleh pasar Indonesia”, ungkap Makmur.
Celerio small
Eksterior 
​Desain Suzuki CELERIO menawarkan nuansa sporty dan stylish dengan garis-garis tajam di setiap sisinya yang memberikan keunggulan aerodinamis, desain front grille hitam dengan aksen chrome dan lampu halogen multireflektor yang bersudut tajam. Nuansa sporty dan stylish ini semakin diperkuat dengan adanya spion sewarna bodi mobil, velg cast wheel ring 14 dengan 6 spoke, serta High mount LED stop lamp di ducktail. Secara dimensi Suzuki CELERIO memliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm, dan ground clearance 145 mm. Dengan radius putar sebesar 4,7 m, mobil ini setara dengan city car pada saat ini yang mampu bermanuver membelah kepadatan ibukota maupun di jalan-jalan alternatif.
Celerio_detail_int
Interior 
​Interior pada Suzuki CELERIO selain dibuat dari bahan yang berkualitas juga menawarkan segala fitur yang dibutuhkan oleh pengendara di zaman modern. Fitur – fitur tersebut meliputi  3-spoke steering wheel yang memberi kesan mobil modern,  tilt-adjusting steering untuk menunjang ergonomi berkendara, dan in dash head audio unit yang bisa memutar radio, MP3 yang dilengkapi oleh USB serta AUX dan CD dengan  speaker. Untuk kapasitas bagasi, sampai dengan 254 liter dan dapat menambah kapasitas ruang bagasi dengan melipat kursi baris kedua sesuai kebutuhan (60:40). Penumpang pun dimanjakan dengan akses keluar-masuk kendaraan yang begitu mudah. Tinggi tailgate handle (692 mm) mudah dijangkau sehingga memudahkan proses memasukan atau mengeluarkan barang ke bagasi. Di dalam kabin, penumpang di baris kedua juga disuguhkan ruang lapang sepanjang  173 mm dari baris pertama. Semua ini tercipta karena Suzuki menerapkan 3 kunci pada desain interior dan eksteriornya: Dynamic Body, Roomy Cabin dan Fine Quality.
Celerio_detail_safety
Fitur Keamanan dan Keselamatan
Suzuki CELERIO tentu memenuhi standar keamanan untuk melindungi pengemudi dan penumpang di dalamnya. Kendaraan ini memiliki 3-point ELR seatbelts in front dan 3-point ELR seatbelts x 2,        2-point seatbelt for centre seat, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan juga ABS untuk membantu keamanan pengereman secara maksimal, Child Proof Rear Door Locks, serta Keyless Entry, Security Alarm dan  Immobilizer untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Bodi kendaraan ini juga telah dirancang dengan TECT (Total Effective Control Technology) yang memaksimalkan kekuatan rangka kendaraan untuk menyerap benturan secara maksimal ketika terjadi benturan. Terdapat pula crumple zone yang menyerap energi benturan jika terjadi tabrakan, yakni dengan struktur kerangka bekerja secara efektif menyebarkan dampak beban serta struktur kabin berkekuatan tinggi yang memberikan kontribusi untuk melindungi penumpang dengan tingkat keamanan yang tinggi.
Celerio_detail_performance
Performa 
​Secara performa tidak perlu diragukan lagi, selain handling yang baik dan fun to drive, Suzuki CELERIO  juga memakai mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc yang sudah teruji responsif dengan drive by wire yang memberikan konsumsi bahan bakar lebih pintar. Mesin K10B mampu mengeluarkan tenaga maksimum 68 PS pada putaran 6.000 rpm. Suzuki CELERIO tersedia dalam dua pilihan transmisi CVT dan manual. Kedua transmisi ini telah membuktikan kemampuannya pada model Suzuki yang telah ada sebelumnya.
​Suzuki CELERIO tersedia dalam 4 pilihan warna, diantaranya: Sunshine Yellow Pearl Metallic 2, Snow White Pearl 2, Star Silver Metallic 2, dan Super Black Pearl 2. CELERIO dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) untuk wilayah JABODETABEK adalah Rp. 146.000.000,- untuk transmisi manual (MT), sedangkan untuk transmisi CVT dipasarkan dengan harga Rp. 158.000.000,-.
“Pertama kali diperkenalkan di Geneva International Motor Show pada Maret 2014 hingga tampil perdana di Indonesia pada ajang The 22th Indonesia International Motor Show’, kini, mobil ini dapat Anda nikmati di jalanan perkotaan di wilayah Indonesia guna mengakomodir segala kebutuhan. CELERIO merupakan jawaban sebagai mobil yang fungsional, kompak, modern, dan hemat bahan bakar. Sesuai dengan tagline-nya, “The Amazing for Real”, menjadikan mobil ini Amazing 1.000cc”, ujar Makmur
PT. SIS memberikan kemudahan bagi calon konsumen dan konsumen Suzuki Celerio untuk melakukan perawatan bagi kendaraannya di 190 outlet After Sales yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, hadir pula program Free Jasa Service sampai dengan 50.000 KM tanpa batas waktu untuk menambah kenyamanan para pengguna Suzuki Celerio dan pengguna Suzuki lainnya.
Untuk merasakan sensasi berkendara “The Amazing 1.000cc” dengan Suzuki Celerio, PT. SIS mengundang calon  konsumen dan konsumen Suzuki untuk hadir dan test drive ke outlet – outlet  Suzuki terdekat di kota Anda. Atau dapat berkunjung ke alamat website www.suzuki.co.id/automobile_type/celerio_amazingforreal untuk melihat testimoni para penggiat otomotif mengenai keunggulan Suzuki Celerio.
Dengan diluncurkannya produk Suzuki CELERIO ini, semakin membuktikan komitmen Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia. Slogan “Suzuki Way of Life”  merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu  Spirit, Straightforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya.
Tagged
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.